Ratusan Personel Brimob Polda Jatim Akan Dikerahkan ke Jakarta

Minggu, 05 Februari 2017 - 05:31 WIB
Ratusan Personel Brimob Polda Jatim Akan Dikerahkan ke Jakarta
Ratusan Personel Brimob Polda Jatim Akan Dikerahkan ke Jakarta
A A A
SIDOARJO - Ratusan personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur akan dikerahkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, 15 Februari 2017.

Pengiriman pesonel tersebut merupakan pertintah dari Mabes Polri terkait upaya pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar secara serentak pada tanggal tersebut.

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin mengatakan, hanya ada satu kota di Jatim yang menggelar pemilihan kepala daerah saat pilkada serentak nanti sehingga pergeseran personel Brimob bisa dilakukan ke daerah lain.

"Di Jawa Timur kan hanya ada satu kota yang melakuan pilkada serentak," kata Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin saat melakukan kunjungan ke Pindok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu 4 Februari 2017 malam.

Tidak hanya ke Jakarta, kata dia, Brimob Polda Jatim juga akan dikirim ke Aceh untuk membantu pengamanan pilkada serentak di daerah tersebut.

Dia menegaskan pengiriman pasukan Brimob Polda Jatim murni untuk membantu pengamanan Pilkada serentak 2017.

Untuk Jakarta, kata Machfud, Polda Jatim mengirimkan dua satuan setingkat kompi Brimob. Sementara untuk Aceh, lanjut dia, pihaknya akan mengirim personel Brimob sebanyak tiga satuan setingkat kompi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)
pixels