JR Saragih Hadiri Peresmian Gedung Baru RS Harapan

Jum'at, 03 Februari 2017 - 22:41 WIB
JR Saragih Hadiri Peresmian Gedung Baru RS Harapan
JR Saragih Hadiri Peresmian Gedung Baru RS Harapan
A A A
PEMATANGSIANTAR - Untuk lebih memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat Pematang Siantar, Rumah Sakit (RS) Harapan di Jalan Farel Pasaribu, menambah gedung bangunan baru sebagai ruangan perawatan dengan nama Gedung Leibreks dan Meinalda.

Peresmian gedung baru dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Keuskupan Agung Medan ini diawali dengan misa pemberkatan yang langsung dipimpin Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap di Pematangsiantar, Jumat (3/2/2017).

Bupati Simalungun JR Saragih yang turut hadir dalam peresmian ini menyampaikan apresiasi terbaik untuk RS Harapan dan terlebih kepada Opung Uskup Medan yang telah banyak membantu masyarakat Pematangsiantar dan Simalungun. Karena, banyak penderita cacat yang telah dioperasi dan fisioterapi di RS Harapan ini.

"Dengan diterimanya masyarakat Simalungun yang hampir 50% menikmati pelayanan menjadi pasien di RS Harapan ini, atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun kami sangat berterima kasih karena melalui pelayanan tersebut juga membantu pelayanan kami kepada masyarakat Simalungun," kata JR Saragih.

JR Saragih mengungkapkan, jika nanti ada pasien yang tidak ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Pemkab Simalungun siap menanggungnya karena sudah dianggarkan dalam APBD sebanyak 60 ribu orang masyarakat Simalungun atau sekitar Rp42 miliar untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kami juga ingin terus berdampingan dengan semua rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan. Untuk itu bila ada pasien yang belum memiliki BPJS atau Kartu Keluarga kami siap untuk membantu memfasilitasi itu semua agar masyarakat Simalungun dapat terlayani," kata JR Saragih.

Sementara itu Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap menyampaikan pelayanan melalui rumah sakit adalah wujud bakti kepada bangsa. Meski rumah sakit masih tergolong kecil, bila pelayanannya setulus hati dan ikhlas sebagai bentuk pengabdian, manfaatnya akan terasa lebih berharga di masyarakat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)