Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Tomohon-Manado

Kamis, 02 Februari 2017 - 14:38 WIB
Pohon Tumbang Tutup...
Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Tomohon-Manado
A A A
TOMOHON - Cuaca ekstrem kembali melanda Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (2/2/2017). Hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak pagi hari menyebabkan pohon tumbang di Lingkungan VII, Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, pukul 12.00 Wita.

Pohon tumbang tersebut pun menimpa kabel listrik yang kemudian mengakibatkan satu tiang listrik patah dan jatuh. Pohon dan tiang listrik tersebut pun menutupi badan jalan. Alhasil, kemacetan dari arah Tomohon menuju Manado maupun sebaliknya pun sempat lumpuh.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon bersama aparat kepolisian langsung melakukan pembersihan di lokasi tersebut. Kepala BPBD Tomohon Robby Kalangi membenarkan kejadian tersebut. "Saat ini sementara kami tangani bersama pihak kepolisian dan dari BPJN serta PLN untuk upaya evakuasi pohon dan tiang listrik yang patah," ujar Kalangi.

Menurut dia, saat kejadian tidak ada korban jiwa. "Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini karena saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas," pungkasnya.

Pascakejadian pohon tumbang, listrik di Kota Tomohon pun sempat padam namun kembali menyala beberapa saat kemudian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)