Bupati Katingan Terancam Dimakzulkan, Sang Istri Membela

Selasa, 24 Januari 2017 - 13:18 WIB
Bupati Katingan Terancam Dimakzulkan, Sang Istri Membela
Bupati Katingan Terancam Dimakzulkan, Sang Istri Membela
A A A
KATINGAN - Endang Susilawatie, istri Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, tetap membela dan mendukung suaminya yang menghadapi pemakzulan dari DPRD Katingan. Endang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Katingan siap kehilangan jabatannya demi membela suaminya yang terjerat kasus dugaan perzinaan.

"Apa pun yang terjadi, saya tetap mendukung suami. Lebih baik kehilangan jabatan daripada kehilangan suami atau bapak dari anak-anak saya," ujar Endang di kantor DPRD Katingan, Selasa (24/1/2017).

Endang mengaku siap menerima hasil terburuk sekalipun yang diputuskan Tim Pansus DPRD Katingan. "Saya memang tidak turut serta dalam Tim Pansus kasus Bupati Katingan. Yang jelas beliau tetap suami saya," tegasnya

Sebelumnya, sekitar tiga jam Bupati Katingan Ahmad Yantenglie diperiksa Tim Pansus DPRD Katingan di lantai dua kantor Senin (23/1/2017). "Perlu saya klarifikasi, saya bukan diperiksa, tapi berdasarkan kesepakatan tadi adalah kita memberikan keterangan sesuai mekanisme di DPRD," kata Yantenglie.

Yantenglie mengakui jika dirinya banyak mendapat pertanyaan dari 11 orang tim Pansus DPRD Katingan. "Cukup banyak tadi pertanyaan, dan kita tidak ingat berapa. Intinya kurang lebih yang sudah sampaikan ke media sebelumnya."

Ditanya apakah ada kemungkinan nanti Tim Pansus kembali melakukan pemanggilan kedua terhadap dirinya, Tenglie mengaku kemungkinannya bisa ada. "Sudah disepakati, kalau memang pansus merasa masih kurang data, bisa dilakukan baik secara tertulis maupun lisan, itu tergantung teman-teman di dewan," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)