Bupati Barito Kuala: Ini Bentuk Empati sekaligus Balas Budi

Rabu, 15 September 2021 - 16:30 WIB
loading...
Bupati Barito Kuala: Ini Bentuk Empati sekaligus Balas Budi
Guna membantu korban musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala mengirimkan bantuan serta relawan
A A A
MARABAHAN - Guna membantu korban musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala mengirimkan bantuan serta relawan ke daerah terdampak musibah tersebut. Rombongan pengiriman bantuan dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Rahmadian Noor dan Kalak BPBD Sumarno.

Bupati Barito Kuala Noormiliyani AS, bersama Ketua DPRD Saleh, Dandim 1005 Barito Kuala Letkol Arm Arie Priyudono, Kapolres Barito Kuala AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif SIK, dan Kalak BPBD Barito Kuala Sumarno, melepas rombongan dari halaman Kantor Bupati Batola, Selasa (14/9/2021) pagi.

Selain logistik dan relawan, diberangkatkan pula petugas kesehatan, PMI, dan lainnya yang berjumlah delapan mobil termasuk patroli pengawal. Saat melepas rombongan bantuan, Bupati Noormiliyani mengatakan bahwa bantuan diberikan sebagai wujud kebersamaan dan rasa empati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan.

“Sebagai tetangga sudah seharusnya kita turut membantu masyarakat terdampak di sana. Terlebih jika mengingat musibah serupa melanda Barito Kuala awal 2021 lalu, pemerintah dan masyarakat Katingan juga membantu,” tuturnya.

Bupati sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan masyarakat Jejangkit yang turut aktif memberi bantuan. "Hal ini berkenaan historis masyarakat Jejangkit yang pernah ditimpa bencana serupa pada Januari 2021 lalu, sehingga menumbuhkan kepedulian yang mendalam," katanya.

Noormiliyani berharap rombongan bantuan yang dipimpin Wabup Rahmadian Noor dapat sampai dengan tepat sasaran sehingga meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah. “Kepada Wabup Rahmadian, Pemkab Barito Kuala menitipkan bantuan dan relawan untuk bisa membantu penanganan bencana banjir di sana,” ucapnya.

Bantuan yang dihimpun dari Pemkab Barito Kuala, sejumlah SKPD dan masyarakat adalah berupa sembako, keperluan bayi dan perempuan, obat-obatan dan lainnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9308 seconds (0.1#10.140)