Maling Ternak Beraksi di Sumedang, Dua Ekor Sapi Warga Raib

Rabu, 11 Januari 2017 - 13:41 WIB
Maling Ternak Beraksi di Sumedang, Dua Ekor Sapi Warga Raib
Maling Ternak Beraksi di Sumedang, Dua Ekor Sapi Warga Raib
A A A
SUMEDANG - Dua ekor sapi milik Sahri (55), dan Juhri (54), di Dusun Ciawi RT 05/04, Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang lenyap dari kandangnya, Rabu (11/1/2017) dini hari.

Hilangnya dua ekor sapi di dalam satu kandang tersebut baru diketahui keduanya sekitar pukul 06.00 WIB, saat mereka hendak memberikan pakan ternak untuk dua sapi ternak tersebut.

"Saat datang ke kandang, pintu kandang sudah terbuka, kunci gemboknya sudah rusak. Di lihat ke dalam dua ekor sapi yang ada di kandang sudah hilang," ujar Sahri.

Mengetahui sapinya hilang, Sahri lantas memanggil Juhri dan mengabarkan bahwa sapi milik mereka hilang dicuri orang.

"Selama ini baru kali ini kejadian sapi hilang dicuri dari kandangnya. Saya langsung melapor ke Polsek Sumedang Selatan," tutur Juhri.

Akibat aksi pencurian dua ekor sapi yang masih berumur dua tahunan ini, Sahri dan Juhri mengalami kerugian masing-masing Rp7 juta. Total kerugian Rp14 juta.

"Umurnya baru dua tahunan, ya kalau dijual bisa dapat Rp7 juta. Kesal aja dua tahun diternak sudah hampir umur tiga tahun malah dicuri orang," keluhnya.

Malam sebelum kejadian, lanjut dia, tidak melihat ada orang mencurigakan di sekitar kandang.

"Malamnya saya tidak melihat ada orang atau pendatang yang mencurigakan masuk ke wilayah kampung kami. Tapi bisa jadi pelakunya sudah tahu keadaan dan situasi di sini sehingga bebas membawa lari sapi-sapi kami," ucapnya.

Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai melalui Kasubag Humas AKP Dadang Rostia membenarkan pencurian dua hewan ternak milik Sahri dan Juhri tersebut.

"Kasusnya ditangani Polsek Sumedang Selatan. Total kerugian yang diderita korban Rp14 juta. Saat ini kasus masih dalam pengembangan dan pengejaran pelaku dengan mengumpulkan informasi dari warga sekitar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0292 seconds (0.1#10.140)