Jumlah Pendaki ke Gunung Ciremai saat Tahun Baru Bakal Dibatasi

Selasa, 27 Desember 2016 - 10:36 WIB
Jumlah Pendaki ke Gunung Ciremai saat Tahun Baru Bakal Dibatasi
Jumlah Pendaki ke Gunung Ciremai saat Tahun Baru Bakal Dibatasi
A A A
KUNINGAN - Menjelang perayaan tahun baru 2017 mendatang, Taman Nasional Gunung Ciremai menerapkan kebijakan untuk membatasi para pendaki yang hendak melakukan pendakian. Hal ini bertujuan agar para pendaki yang berada di Gunung Ciremai tidak melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Kepala Humas Polhut Taman Nasional Gunung Ciremai, Agus Yudantara menerangkan pada perayaan tahun baru 2017, animo para pendaki yang ingin melakukan pendakian di gunung Ciremai sangat besar.

Untuk itu, pihaknya menerapkan kebijakan membatasi para pendaki yang hendak melakukan pendakian.

"Setiap tahun pun kami biasa menerapkan kebijakan seperti ini, jadi per hari kami batasi sekira 2.000 pendaki," kata dia, Selasa (27/12/2016).

Selain itu, lanjut Agus, demi mengantisipasi keamanan para pendaki terlebih cuaca masih belum bisa bersahabat, pihaknya akan menerjunkan ranger-ranger baik yang berada di setiap pos maupun mendampingi para pendaki. "Kami melakukan pengamanan sesuai SOP dan peningkatan kewaspadaan," tegasnya.

Agus menambahkan bagi para pendaki bisa melakukan pendakian ke Gunung Ciremai melalui empat jalur pendakian yakni Jalur Linggarjati, Palutungan, Apuy dan Padabeunghar.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pendaki untuk berhati-hati dan mempersiapkan diri, perhatikan cuaca jika cuaca buruk segera hentikan pendakian.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)