Kisah Nenek Rukini, Pendaki Pemula Gunung Ceramai Tertua

Jum'at, 30 Desember 2022 - 13:58 WIB
loading...
Kisah Nenek Rukini, Pendaki Pemula Gunung Ceramai Tertua
Nenek Rukini. Foto: Inin/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Mendaki Gunung bukan hanya 'milik' anak muda saja. Orang tua pun memiliki kesempatan yang sama, selagi kondisi kesehatannya dalam keadaan oke atau prima.

Seperti yang dilakukan Rukini, nenek 74 tahun asal Depok Hiji, Bogor. Bersama anak, menantu, dan cucu, Nenek Rukini terlihat begitu semangat untuk menapaki setiap inci Gunung Ciremai lewat Jalur Pendakian (JP) Apuy.

Usia yang sudah bisa dikatakan senja, Rukini terlihat begitu semringah saat turun dari mobil ojek yang membawanya dari Kantor Desa Argamukti menuju pos 1 Berod.



Suasana ceria pun masih terlihat begitu dia menjalani test kesehatan di pintu masuk pos 1 itu. Hasil tensi darah Rukini 130, dan dipastikan boleh melakukan pendakian bersama anak dan cucunya.

Aktivitas Rukini mendaki Ciremai sendiri, terbilang istimewa. Pasalnya, Ini merupakan pertama kalinya dia melakukan aktivitas tersebut.

"Usia 74. Ini mau ke gunung Ciremai sama mantu, anak, cucu. Liburan," kata Rukini, saat proses pendaftaran ulang d pos 1 JP Apuy, Jumat (30/12/2022).



Tidak ada motivasi khusus terkait keputusannya untuk melakukan pendakian. Modal besar Rukini untuk mendaki adalah pengalamannya naik gunung di Makkah, saat menjalankan ibadah haji.

"Pengen nyobain aja. Nggak, nggak pernah (mendaki) sih. Ini baru pertama, pengen liat. Waktu ke Makkah, juga naik ke gunung," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)