Korban Sinabung Tewas Setelah Demo, Ini Komentar Bupati Karo

Selasa, 18 Oktober 2016 - 18:48 WIB
Korban Sinabung Tewas Setelah Demo, Ini Komentar Bupati Karo
Korban Sinabung Tewas Setelah Demo, Ini Komentar Bupati Karo
A A A
KABANJAHE - Sartono Sembiring (63), seorang warga erupsi Gunung Sinabung, tewas setelah demonstrasi yang berakhir bentrok di depan Kantor Bupati Karo, Selasa (18/10/2016). Bupati Karo Terkelin Brahmana akan mengambil sikap tegas kepada BPBD Karo atas tewasnya warga Desa Gurukinayan itu.

"Atas kematian warga Gurukinayan yang terjadi hari ini, saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Jujur, hal itu bukanlah kemauan pihak kami. Sebab kami selaku pimimpin rakyat ingin yang terbaik buat warga Karo," kata Terkelin saat dihubungi, Selasa (18/10/2016).

Terkelin menambahkan, dia sama sekali tidak mengetahui alasan kedatangan warga ke kantornya. Menurutnya, warga ingin bertemu pihak BPBD.

"Hanya pihak mereka yang mengetahui persis, tanpa ada ajuan kepada saya. Jujur pada saat ricuh mulai terjadi, posisi saya memang berada di kantor. Tetapi dengan sikap tegas, ajudan saya menarik saya buat ke luar dari kantor bupati, karena takut berdampak sasaran penyerangan kepada saya. Saat kejadian itu saya bukan melarikan diri atau takut menghadapi warga," jelasnya.

Pihak BPBD, lanjutnya, tidak memberikan laporan kepadanya perihal kedatangan warga tersebut. "Jujur, permasalahan ini tanpa saya sadari. Sebab pihak BPBD Karo yang sudah berjanji kepada warga guna membicarakan permasalah tersebut tidak ada laporannya kepada saya. Di situ saya menyesali sikap BPBD Karo. Memang saat ini Kepala BPBD Matius Sembiring sedang berada di Medan menghadiri rapat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sartono Sembiring (63), seorang warga korban erupsi Gunung Sinabung asal Desa Gurukinayan, Kecamatan Payung, Karo, Sumatera Utara, tewas setelah berdemonstrasi di kantor bupati Karo, Kabanjahe, Selasa (18/10/2016) pagi. Demonstrasi itu berujung bentrokan dengan Satpol PP Pemkab Karo. (Baca juga: Seorang Korban Sinabung Tewas Setelah Bentrok dengan Satpol PP).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)