Lerai Bentrok Warga, Polisi Diserang Tembakan Papporo

Kamis, 06 Oktober 2016 - 23:49 WIB
Lerai Bentrok Warga, Polisi Diserang Tembakan Papporo
Lerai Bentrok Warga, Polisi Diserang Tembakan Papporo
A A A
PALOPO - Dua kelompok warga di Kelurahan Mancani, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kembali terlibat bentrok. Dalam bentrok itu, kedua kelompok warga saling serang menggunakan busur dan senjata api rakitan jenis papporo.

Polisi yang tiba d ilokasi untuk menghalau kedua kelompok agar tidak saling serang, justru ditembak warga menggunakan peluru tunggal dari senjata api rakitan jenis papporo. Akibatnya kaca mobil polisi pecah.

Kedua kelompok warga yang terlibat bentrok berasal dari warga Dusun Uri dan Dusun Batu. Akibat bentrokan tersebut, arus lalulintas dari kedua arah sempat mengalami kemacetan panjang.

Lokasi bentrokan yang sangat gelap membuat pihak kepolisian kewalahan untuk mencari busur dan senpira yang digunakan oleh kedua kelompok. Meski begitu, sejumlah anak panah berhasil ditemukan di lokasi bentrokan.

Belum dikatahui penyebab bentrokan ini. Namun diduga kuat dipicu dendam lama. Untuk mengantisifasi bentrokan susulan, puluhan aparat kepolisian dari Polsek Telluwanua, Polsek Wara, dan anggota Polres Palopo masih disiagakan di lokasi.

Menurut Kapolsek Telluwanua AKP Daud Sissang, bentrokan yang terjadi telah berlangsung selama dua malam berturut-turut yang melibatkan warga Dusun Uri dan Dusun Batu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)