Medan Mencekam! Bentrok 2 Ormas Pecah, Pos Dibakar dan Polisi Terluka Bacok

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:36 WIB
loading...
Medan Mencekam! Bentrok 2 Ormas Pecah, Pos Dibakar dan Polisi Terluka Bacok
Salah satu pos milik ormas di Medan dibakar dalam bentrokan yang melibatkan dua ormas di daerah itu, Rabu (10/8/2022). Satu anggota polisi terluka bacok saat berusaha melerai bentrokan. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Mencekam ! Dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) terlibat bentrok di Kelurahan Sicanang, Kota Medan , Sumatera Utara, Rabu (10/8/2022).

Dalam peristiwa ini, satu bangunan pos salah satu ormas terbakar dan seorang polisi yang mencoba melerai terluka terkena bacokan senjata tajam.



Peristiwa bentrok itu sempat direkam warga menggunakan ponsel, terlihat kobaran api membakar salah satu bangunan pos milik salah satu ormas yang berada di simpang 2 Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.



Kebakaran pos tersebut merupakan buntut dari bentrokan yang terjadi antar 2 kubu ormas yang bermula dari saling lempar batu dan saling serang dengan senjata tajam hingga bom Molotov.

Kapolsek Medan Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho membenarkan bentrokan antar 2 ormas tersebut. Diduga bentrokan terjadi akibat salah satu ormas tidak senang karena di bentukan ormas baru di kawasan yang sama hingga memicu perkelahian.



“Satu pos milik ormas terbakar dan seorang petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan juga terkena bacokan di tangan bagian kiri, dan kondisinya telah membaik,” kata Daniel.

Hingga kini petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan masih berjaga di lokasi demi mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan dan mengejar pelaku pembacokan terhadap anggota kepolisian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)