Polisi Lapas Watampone Tertangkap Basah Membawa Sabu

Jum'at, 30 September 2016 - 16:41 WIB
Polisi Lapas Watampone Tertangkap Basah Membawa Sabu
Polisi Lapas Watampone Tertangkap Basah Membawa Sabu
A A A
WATAMPONE - Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Polisi Khusus (Polsus) Lapas Watampone tertangkap tangan membawa sabu dalam tasnya.

Kasatres Narkoba Polres Bone AKP Rudi mengatakan, Polsus Lapas tersebut adalah Andi Mansur. Dia ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bone di rumah warga bernama Adi, di BTN Amanda, Jalan Sungai Limboto, Kota Watampone.

"Setelah dilakukan penggerebekan ditemukan barang bukti dua paket sabu ukuran sedang di dalam tas pelaku Mansur yang merupakan oknum pegawai Lapas Watampone," kata Rudi, Jumat (30/9/2016).

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kembali menangkap seorang warga bernama Sulaiman, di BTN Citra, Kota Watampone.

Saat ini, pihak Polres Bone masih melakukan pengembangan termasuk dugaan sindikat narkoba yang beredar di Lapas Watampone. Hanya saja, pemeriksaan petugas masih fokus pada pelaku Mansur atas kepemilikan dua paket sabu tersebut.

Sementara itu, Humas Lapas Watampone Ashar mengaku belum mengetahui kabar tertangkapnya pegawai lapas tersebut, kendati tidak menampik ada nama Andi Mansur yang merupakan pegawai di Lapas Watampone.

"Laporan secara resmi belum masuk kepada kami, tapi jika oknum yang bersangkutan terbukti terlibat kasus narkoba tentu akan diberikan tindakan tegas. Apalagi saat ini Lapas Watampone tengah menjalankan program Zero Narkoba," jelasnya.

Pencegahan peredaran narkoba di Lapas Watampone dilakukan secara berkala dan stimulan dengan melakukan inspeksi pendadak (sidak) bagi penghuni lapas dan tes urine bagi pegawai, serta penghuni Lapas Watampone.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)