Diduga Ada Empat Bungker Berisi Uang di Padepokan Dimas Kanjeng

Rabu, 28 September 2016 - 11:39 WIB
Diduga Ada Empat Bungker Berisi Uang di Padepokan Dimas Kanjeng
Diduga Ada Empat Bungker Berisi Uang di Padepokan Dimas Kanjeng
A A A
PROBOLINGGO - Pascaditangkapnya guru besar atau pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, 1 SSK Brimo dan aparat Polres Problinggo masih disiagakan untuk menjaga aset padepokan termasuk dugaan adanya empat bungker yang berisikan uang.

Rabu (28/9/2016), aparat Brimob dan Polres Probolinggo masih menjaga padepokan yang terletak di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Polres Probolinggo dibantu Polda Jatim akan melakukan pembuktian adanya empat bungker berisi uang. Polisi juga akan bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk memastikan uang tersebut asli atau palsu.

Setelah menangkap Dimas Kanjeng Taat Pribadi (46) pada pekan lalu, polisi berhasil mengamankan uang rupiah pecahan Rp100 ribu sekitar Rp70 juta dan uang dolar Amerika pecahan 100 dolar sebanyak 200 lembar.

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, barang bukti tersebut kemudian dikirim ke Mapolda Jatim, untuk diteliti keaslian uang tersebut.

Polisi juga akan mendalami visual yang berada di media sosial tentang Taat Pribadi yang menghitung uang dalam kapasitas besar, diperkirakan mencapai belasan miliar rupiah.

Diberitakan sebelumnya, Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang merupakan pemimpin padepokan di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, ditangkap petugas kepolisian atas tuduhan dalang pembunuhan dua orang santrinya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9721 seconds (0.1#10.140)