Mandi di Sungai Serang, Bocah TK Tewas Tenggelam

Jum'at, 02 September 2016 - 17:46 WIB
Mandi di Sungai Serang, Bocah TK Tewas Tenggelam
Mandi di Sungai Serang, Bocah TK Tewas Tenggelam
A A A
KULON PROGO - Nasib tragis menimpa Dista Pamungkas (6), warga Pedukuhan Kembang, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, DIY. Bocah yang duduk di bangku taman kanak-kanak ini, tewas tenggelam saat mandi dan bermain di aliran Sungai Serang.

Informasi yang berkembang di lapangan, seusai Salat Jumat setidaknya ada tujuh bocah termasuk korban yang bermain. Entah siapa yang mengajak, mereka kemudian menuju aliran Sungai Serang. Di tempat itu bocah-cobah tersebut mandi dan bermain air. Lantaran masih anak-anak dan tidak bisa berenang, korban agak ke tengah hingga akhirnya tenggelam.

Melihat korban tenggelam, teman-temannya kebingungan. Mereka tidak ada yang berani menolong. Bocah yang masih lugu ini berteriak meminta tolong dan didengar salah seorang warga.

Namun, saat ditemukan kondisi korban sudah lemas dan langsung dibawa ke rumah korban. Untuk memastikan kondisinya, korban dilarikan ke Puskesmas Pengasih II. Namun, karena tutup, korban dibawa ke RSUD Wates dan dipastikan sudah dalam kondisi meninggal.

"Katanya mereka itu mandi di sungai dan korban ini tenggelam," jelas Maryati, salah seorang warga, Jumat (2/9/2016).

Informasi adanya korban tenggelam langsung direspons tim identifikasi Polres Kulon Progo. Mereka langsung memeriksa tubuh korban dan mengecek lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo AKP Heru Meiyanto membenarkan adanya kejadian itu. Tim identifikasi sudah terjun ke lapangan untuk melakukan olah TKP.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6929 seconds (0.1#10.140)