MNC Media Laporkan Aksi Oknum TNI AU Aniaya Wartawan ke Dewan Pers

Selasa, 16 Agustus 2016 - 16:50 WIB
MNC Media Laporkan Aksi...
MNC Media Laporkan Aksi Oknum TNI AU Aniaya Wartawan ke Dewan Pers
A A A
JAKARTA - MNC Media akhirnya melaporkan ke Dewan Pers terkait aksi penganiayaan wartawannya oleh prajurit TNI Angkatan Udara saat meliput bentrokan di kawasan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara.

Korban bernama Andi Safrin Purba (36) wartawan MNC Media babak belur diamuk aparat pada Senin 15 Agustus 2016 sore. Selain Andi, Array Argus, wartawan Tribun Medan juga menjadi korban kebrutalan prajurit AU.

"Kami tadi sudah melaporkannya, bagaimana proses kejadiannya. Kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat tersebut di Polonia," kata Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, ada pelanggaran berat yang dilakukan aparat tersebut terhadap wartawan yang kala itu sedang melakukan peliputan.

"Kami sampaikan bahwa ada pelanggaran Undang-Undang Pers, adalah bagaimana wartawan kita dihambat oleh oknum aparat untuk memberikan infomasi kepada masyarakat," bebernya.

Karenanya, untuk pembelajaran ke depan, MNC Media melapor ke Dewan Pers. MNC Media siap menggandeng Dewan Pers untuk melaporkan kasus itu secara hukum.

"Hari Jumat akan ke Mabes. Tujuannya apa supaya diproses hukum. Kenapa? Agar tidak kembali terjadi itu, yang penting jangan ada lagi wartawan yang dihambat," tutupnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1612 seconds (0.1#10.140)