Warga Tulang Bawang Berusaha Bakar Rumah Kepala Kampung

Selasa, 16 Agustus 2016 - 14:21 WIB
Warga Tulang Bawang Berusaha Bakar Rumah Kepala Kampung
Warga Tulang Bawang Berusaha Bakar Rumah Kepala Kampung
A A A
TULANG BAWANG - Ratusan warga Kampung Ringinsari, Kecamatan Banjar Margo, Tulang Bawang, Lampung, Selasa pagi (16/8/2016) berusaha membakar rumah Kepala Kampung Heri Kuswanto. Emosi warga ini dipicu ketidakpuasan keputusan dari pejabat pemerintah daerah soal tuntutan pelengseran kepala kampung.

Rumah Kepala Kampung Ringinsari Heri Kuswanto sudah dalam keadaan kosong petugas kepolisian sebagian berjaga di seputaran rumah kepala kampung tersebut.

Ratusan massa yang sudah tidak dapat terkendali ini akhirnya berhasil dihalau oleh personel Polres Tulang Bawang. Ratusan massa ini akhirnya dihentikan polisi di persimpangan jalan menuju rumah kepala kampung yang jaraknya 200 meter.

Suasana sempat memanas ketika petugas kepolisian melarang dan menghadang massa menuju ke rumah kepala kampung. Warga berusaha memaksa untuk membakar rumah kepala kampung.

Setelah melakukan negoisasi dan pengarahan dari Kapolres Tulang Bawang AKBP Agus Wibowo akhirnya emosi warga reda. Warga akhirnya mengikuti arahan petugas kepolisian untuk tidak anarkistis.

Emosi warga ini dipicu atas ketidak puasan jawaban dari pemerintah daerah yang dinilai lamban dalam menangani persoalan di kampungnya.

Tuntutan warga ini adalah berkaitan harus diturunkannya kepala kampung dari jabatannya lantaran selalu melakukan tindakan yang dianggap arogan.

Selain itu, kepala kampung juga telah menjual lahan milik kampung yang berujung sengketa sejak sepuluh bulan lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)