Usai Melayat Keluarga, Penumpang Feri Jatuh ke Laut

Selasa, 02 Agustus 2016 - 17:41 WIB
Usai Melayat Keluarga, Penumpang Feri Jatuh ke Laut
Usai Melayat Keluarga, Penumpang Feri Jatuh ke Laut
A A A
WATAMPONE - Hamsir (38) warga Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba penumpang KM Mashima dari Pelabuhan Bajoe, Sulsel ke Pelabuhan Kolaka Sultra terjatuh ke laut dari feri yang ditumpanginya tersebut. Musibah tersebut terjadi Senin malam 1 Agustus 2016 di jalur feri penyeberangan Bajoe-Kolaka.

Mengetahui musibah tersebut, tim SAR gabungan segera melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan di sekitaran lokasi diduga jatuhnya korban yaitu pada jalur feri penyeberangan Bajoe-Kolaka.

Perahu karet untuk menyisir perairan dekat dan perahu motor cepat juga disiapkan untuk mencari korban di perairan yang cukup jauh untuk mencari kemungkinan korban terseret arus laut.

Ketua Tim SAR Bone, Andi Sultan mengatakan informasi dari kerabat korban yang diperolehnya, sesaat sebelum terjatuh korban hendak buang air kecil dan turun ke des dua kapal feri tersebut. Namun saat berada di bagian pinggir kapal korban terpeleset dan terjatuh ke laut.

"Infonya kita terima dari kerabat korban dan saat ini tim SAR yang merupakan gabungan dari Basarnas, KUPP Bajoe dan polsek pelabuhan sedang melakukan pencarian sejak pagi hingga 17.00 Wita namun hasil masih nihil dan pencarian akan dilanjutkan pada Rabu pagi," kata Andi Sultan.

Kasat Polair Polres Bone, AKP Armin Sukma mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pencarian dengan menggunakan kapal cepat hingga ke perbatasan perairan Sengkang namun hasilnya juga masih nihil.

"Pencarian sejak pukul delapan pagi, pencarian dilakukan diwilayah Polair Polres Bone hingga keperbatasan Perairan Sengkang pada jarak 15 mil, kami juga sudah mengontak Pos Polair Siwa dan Pos Polair Palopo untuk membantu pencarian tapi masih belum ditemukan, selama pencarian kondisi cuaca masih bagus dan besok kembali dilakukan pencarian," ujar Armin Sukma.

Sementara itu dari pantauan di Pelabuhan Bajoe, tampak beberapa kerabat korban menunggu di ujung dermaga pelabuhan, sembari menunggu kabar dari tim SAR yang melakukan pencarian.

"Informasinya kami terima jam 10 tadi malam, katanya kejadiannya jam sembilan malam dia jatuh," kata Nursiah salah seorang kerabat korban.

Lanjutnya sebelum musibah itu Hamsir ke Kajang untuk melayat keluarganya yang meninggal beberapa hari yang lalu, sebelum akhirnya hendak kembali ke Kolaka dengan menumpang Feri Mashima di Pelabuhan Bajoe ke Kolaka.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9283 seconds (0.1#10.140)
pixels