Identifikasi Jenazah Terduga Santoso, Mabes Polri Datangkan Tim Inafis

Selasa, 19 Juli 2016 - 12:04 WIB
Identifikasi Jenazah Terduga Santoso, Mabes Polri Datangkan Tim Inafis
Identifikasi Jenazah Terduga Santoso, Mabes Polri Datangkan Tim Inafis
A A A
POSO - Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Jakarta telah mengirimkan dua tenaga medis kedokteran yang juga anggota tim Inafis Mabes Polri ke Palu untuk mengidentifikasi jenazah terduga Santoso.

Dua anggota tim kedokteran kesehatan dan inafis Mabes Polri tiba di Kota Palu, Selasa pagi (19/7/2016). Mereka menunggu kedatangan dua jenazah yang diperkirakan tiba sore di Poso.

Jika proses evakuasi berjalan lancar akan memakan waktu lima jam perjalanan dari hutan menuju Jalan Trans Sulawesi. Sedangkan untuk sampai di Kota Palu masih harus menempuh empat jam perjalanan.

Saat ini situasi di Rumah Sakit Bhayangkara Palu menjelang kedatangan jenazah terduga Santoso masih terlihat lengang. Belum ada persiapan khusus oleh Polda Sulawesi Tengah menyambut kedatangan dua jenazah yang salah satunya diduga kuat Santoso. Meski demikian terlihat satu unit mobil ambulans yang siaga di depan kamar jenazah.

Selain itu di ruang jenazah terlihat belum ada aparat kepolisian yang berjaga-jaga maupun garis polisi yang terpasang sebagaimana kejadian-kejadian sebelumnya. Satu unit mobil Inafis Polda Sulteng pun terlihat masuk menuju ruang jenazah.

Sebelumnya kontak senjata Tim Satgas Tinombala dari Satuan Raider dengan kelompok Santoso terjadi Senin sore 18 Juli.

Dalam kontak senjata yang berlangsung selama setengah jam ini dua anggota Mujahidin Indonesia Timur dilaporkan tewas. Bahkan satu diantaranya diduga kuat Santoso alias Abu Wardah pimpinan Mujahidin Indonesi Timur di lokasi kejadian petugas juga menemukan satu unit senjata M16.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7874 seconds (0.1#10.140)