Cegah Aksi Preman Pemungut Retribusi di Pangandaran

Kamis, 30 Juni 2016 - 17:19 WIB
Cegah Aksi Preman Pemungut...
Cegah Aksi Preman Pemungut Retribusi di Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Kapolres Ciamis AKBP Didi Hayamansyah menginstruksikan kepada anggota kepolisian agar melakukan pencegahan aksi premanisme pemungut retribusi saat libur panjang Idul Fitri 2016.

"Kabupaten Pangandaran banyak titik lokasi retribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi jalan dan parkir," kata Didi, Kamis (30/6/2016).

Untuk itu pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota kepolisian apabila di lapangan mendapatkan preman yang melakukan pungutan liar agar menindaknya.

"Kami ingin suasana Lebaran kali ini di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk itu kepada seluruh anggota telah diberi arahan agar mencegah adanya aksi pungutan liar," tambahnya.

Didi berpesan, pencegahan harus dilakukan secara persuasif. Bila cara tersebut sulit dilakukan, harus ada tindakan tegas supaya ada efek jera.

"Polres Ciamis telah menyediakan 1 pos utama dan 14 pos gatur (penjagaan dan pengaturan) yang akan dilaksanakan mulai 4 Juni mendatang. Hal ini dilakukan agar terciptanya kondisi keamanan terutama di jalur lalu lintas," pungkas Didi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)