Pilkada Tasikmalaya, Diky Candra Daftar ke Partai Nasdem

Jum'at, 24 Juni 2016 - 11:44 WIB
Pilkada Tasikmalaya, Diky Candra Daftar ke Partai Nasdem
Pilkada Tasikmalaya, Diky Candra Daftar ke Partai Nasdem
A A A
TASIKMALAYA - Setelah ke Partai Bulan Bintang (PBB) beberapa waktu lalu, artis yang juga mantan Wakil Bupati Garut Diky Candra mendaftar ke DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya untuk maju pada Pilkada 2017. Hal itu dilakukan dengan harapan semakin menambah jumlah koalisi partai baginya untuk bisa maju menjadi peserta pilkada.

Calon Wali Kota Tasikmalaya Diky Candra mengatakan, pendaftarannya ke DPD Partai Nasdem tersebut setelah sebelumnya melakukan komunikasi dengan PBB, dengan tujuan membuat koalisi baru.

"Apabila memang saya bisa masuk menjadi keluarga Partai Nasdem yang memiliki satu kursi di DPRD, kemudian PBB memiliki tiga kursi, maka dibutuhkan lagi lima kursi untuk bisa maju sesuai syarat yang ditentukan," ujarnya, Jumat (24/6/2016).

Diky mengaku, sejumlah nama dari kalangan partai politik dan lainnya telah banyak menghubungi tim dan dirinya untuk bersama-sama maju pada Pilkada Kota Tasikmalaya tersebut.

"Memang ada yang melaksanakan komunikasi, namun sejauh ini belum ada (deal). Mudah-mudahan saja saya berharap apa yang terbaik bagi saya ke depan untuk benar-benar bisa maju dan memenangkan pilkada tahun 2017 mendatang," jelasnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya Wahyu Trirahmadi mengatakan, proses pendaftaran di partainya dilakukan dengan langsung melakukan pengisian formulir dan dikembalikan saat itu juga.

Pihaknya sangat bangga seorang Diky Candra yang rekam jejaknya cukup baik saat menjabat Wakil Bupati Garut atau di dunia hiburan Tanah Air, mendaftar ke Partai Nasdem.

Partai Nasdem membuka pendaftaran sampai tanggal 28 Juni 2016. Pada minggu ini sejumlah tokoh memang telah berkomunikasi dan ada dua orang yang akan mendaftar, salah seorang di antaranya KH Aminudin.

"Tentu saja koalisi untuk memenuhi jumlah kursi harus tetap dilakukan. Insya Allah kami akan bersinergi dan bekerja sama dengan PBB, juga partai lain yang nanti datang berkoalisi untuk mengusung dan memenangkan Diky Candra," ujar Wahyu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)