Ribuan Ponpes Jaringan Miftahul Huda Manonjaya dan Hamida Dukung Paslon Iwan-Iip

Jum'at, 13 November 2020 - 20:43 WIB
loading...
Ribuan Ponpes Jaringan Miftahul Huda Manonjaya dan Hamida Dukung Paslon Iwan-Iip
Sebanyak 4.300 ponpes dan lembaga pendidikan Hamida, Manonjaya, Tasikmalaya mendukung paslon Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos di Pilbup Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Sebanyak 4.300 pondok pesantren (ponpes) dan lembaga pendidikan yang tergabung Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos di Pilbup Tasikmalaya.

Dukungan dan deklarasi ini dilakukan berdasarkan hasil rapat dan kesepakatan Dewan Kiai Ponpes Miftahul Huda. Selanjutnya ribuan pimpinan pondok pesantren dan lembaga pendidikan yang tergabung dalam Hamida yang datang dari berbagai daerah berkumpul di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya dalam acara pengajian bulanan. (Baca juga: Sambut Kunjungan Habib Rizieq Shihab, Begini Persiapan Ponpes Agrokultural)

Dalam kesempatan ini juga dibacakan pernyataan sikap dan dukungan di depan ribuan para santri, alumni Ponpes Miftahul Huda dan pimpinan ponpes dan lembaga pendidikan. (Baca juga: Suara Guguran Merapi Sering Terdengar, BPPTKG: Ada Pergerakan Magma ke Puncak)

Berdasarkan hasil kajian tim khusus yang profesional dan musyawarah para Dewan Kiai akhirnya diambil keputusan dan sepakat bahwa dukungan Ponpes Miftahul Huda dan Hamida kepada paslon Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos.

Setelah dibacakan deklarasi dukungan, maka Hamida langsung melakukan penugasan dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran pengurus pusat dan koordinator wilayah masing-masing untuk melaksanakan tindak lanjut dari hasil keputusantuk pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pemenangan pasangan Iwan-Iip yang didukung Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, PAN, PKS, Nasdem.

Ketua Umum Hamida, KH Dudung Abdul Faqih menyatakan, deklarasi dukungan Hamida berdasarkan hasil kajian tim profesional terhadap sejumlah pasangan calon yang kemudian dilakukan musyawarah dan keputusan Dewan Kiai yang dipimpin langsung oleh pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Asep Maoshul Affandy

"Dewan Kiai memutuskan untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 4, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos dalam Pilbup Tasikmalaya,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Ada sekitar 4.300 pondok pesantren dan lembaga pendidikan di wilayah Tasikmalaya yang masuk dan tercatat dalam Hamida.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)