Ini Kronologi Penangkapan Anggota DPRD dari PKS yang Peras Kadis PU

Kamis, 09 Juni 2016 - 14:39 WIB
Ini Kronologi Penangkapan Anggota DPRD dari PKS yang Peras Kadis PU
Ini Kronologi Penangkapan Anggota DPRD dari PKS yang Peras Kadis PU
A A A
BARITO SELATAN - Kajari Buntok, Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) Luhur Istighfar menceritakan kronologis operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota dewan dari Partai keadilan Sejahtera (PKS).

Menurutnya, tim penyidik kejari bergerak setelah menerima laporan dari Kepala Dinas PU Barsel, Silas pada Rabu 8 Juni 2016 pagi.

Saat itu Silas mengaku diperas oleh anggota DPRD Barito Selatan, Alimin. Mendapat laporan tersebut tim penyidik terus melakukan koordinasi dengan Silas.

Pada Rabu 8 Juni 2016 sekitar pukul 14.10 WIB, Alimin menelpon Silas untuk melakukan pertemuan di Desa Kalahien, Barsel (di sekitar jembatan).

"Setelah mendapatkan laporan dari Silas, bahwa akan ada transaksi, kejari langsung bergerak dengan membagi tiga tim untuk melakukan penangkapan," kata Luhur kepada wartawan di aula kejaksaan, Kamis (9/6/2016).

Ia mengungkapkan, tim pertama memantau di jembatan Kalahien, tim dua berada di Desa Pararapak dan tim ketiga bersifat bebas.

Namun ternyata Alimin tidak langsung mengambil uang sendiri melainkan mengajak dan menyuruh seorang temannya.

Temannya ini, mengendarai mobil warna putih dan bertemu langsung dengan Kadis PU Barsel, Silas di Desa Lembeng.

Saat itu, tim kejari mengawasi dari kejauhan. "Kita langsung ikuti mobil menuju Hotel Berkat Doa Buntok. Dari situ tim langsung OTT," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4604 seconds (0.1#10.140)