Ribuan Massa Demo Tolak Komite Nasional Papua Barat

Kamis, 02 Juni 2016 - 11:28 WIB
Ribuan Massa Demo Tolak Komite Nasional Papua Barat
Ribuan Massa Demo Tolak Komite Nasional Papua Barat
A A A
JAYAPURA - Sekitar sepuluh ribu warga di Jayapura dan sekitarnya tumpah ruah memenuhi Lapangan Trikora Abepura Jayapura Kamis (2/6/2016). Ribuan warga dari berbagai daera di sekitar Jayapura ini menolak kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang dianggap memecah persatuan dan kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia.

Mereka datang menggunakan kendaraan roda empat dan dua memadati Lapangan Trikora Abepura yang menjadi titik kumpul masa demonstran.

Dalam aksinya pendemo melengkapi diri dengan bendera merah putih, ikat kepala merah putih dan beberapa sepanduk. Massa juga melakukan orasi dan menyanyikan lagu – lagu kebangsaan di Lapangan Trikora Abepura Jayapura.

Komar koordinator kegiatan demosntrasi mengatakan, bahwa aksi yang mereka lakukan murni atas kesadaran pribadi sebagai masyarakat yang cinta tanah air Indonesia.

Aksi yang dilakukan, kata dia, bukan untuk sebagai aksi tandingan yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh kelompok Komite Nasional Papua Barat. Namun lebih sebagai menyikapi aksi – aksi yang dianggap telah merongrong kedaulatan negara Republik Indonesia utamanya di tanah Papua.

Kepala Bagian Operasi Polres Kota Jayapura Kompol YS Kadang mengatakan, sebanyak kurang lebih 400 personil diturunkan untuk melakukan pengamanan aksi massa pendemo hari ini.

Selanjutnya ribuan masa aksi dengan mengendarai motor dan truk menuju ke kantor Dewan Perwakilan Daerah Papua di Jayapura untuk menyampaikan beberapa aspirasinya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4596 seconds (0.1#10.140)