Jalan Penghubung Jombang-Mojokerto Longsor

Jum'at, 15 April 2016 - 08:45 WIB
Jalan Penghubung Jombang-Mojokerto Longsor
Jalan Penghubung Jombang-Mojokerto Longsor
A A A
JOMBANG - Hujan deras menyebabkan sebuah jalan penghubung antara Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Mojokerto, longsor, Jumat (15/4/2016) pagi. Badan jalan tersebut kini hanya tinggal separuh sehingga kendaraan berat tak bisa melintasinya lagi.

Badan jalan di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur longsor akibat tergerus hujan yang terus mengguyur kawasan lereng Gunung Anjasmoro sejak lima hari terakhir.

Separuh badan jalan ini ambles. Untuk sementara, kendaraan roda dua masih diperbolehkan melintas di separuh badan jalan yang tersisa, sedangkan kendaraan berat harus mencari jalur lain atau berputar sejauh 8-9 kilometer.

Karena lokasi longsor berada di tikungan jalan, sebagian warga terpaksa juga harus berjaga-jaga agar pengguna jalan memperlambat kendaraannya.

Jaka Harsono, warga, berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang ambles tersebut. Sebab, jalan ini merupakan jalan utama warga di Kecamatan Wonosalam yang akan menuju Kota Jombang sekaligus menjadi akses jalan antara Kabupaten Jombang dengan Kabupaten Mojokerto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)