5 Hari Terperangkap di Lubang, Anak Harimau Sumatera Dievakuasi

Selasa, 12 April 2016 - 19:29 WIB
5 Hari Terperangkap...
5 Hari Terperangkap di Lubang, Anak Harimau Sumatera Dievakuasi
A A A
PADANGLAWAS UTARA - Warga di Desa Batu Pulut, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara, Sumatera Utara (Sumut) tiba-tiba digegerkan oleh penemuan seekor anak harimau yang diperkirakan masih berumur 12 bulan. Anak harimau tersebut masuk dalam lubang yang dibuat oleh masyarakat setempat untuk menjerat rusa liar.

Awalnya, warga mengira yang ada di dalam lubang itu adalah rusak liar, namun setelah dipastikan, binatang tersebut merupakan harimau.

Melihat kejadian tersebut, warga di desa itu langsung menghubungi Yayasan Bodhi Citta dan Balai Konservasi Sumber Alam Suaka Marga Satwa Barumun II agar anak harimau tersebut mendapatkan pertolongan medis.

”Awalnya, warga Desa Batu Pulut memberitahu bahwa mereka menemukan seekor anak harimau di dalam hutan,” ungkap Ketua Yayasan Bodhi Citta Hendri kepada wartawan ketika ditemui, Selasa (12/4/2016).

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi hari itu. Dia mengatakan, diduga, anak harimau tersebut sudah masuk di lubang itu sejak lima hari yang lalu. Alasannya, harimau itu sudah lemas dan tidak berdaya.

”Sudah lima hari yang lalu, dan saat ini sedang menjalani pengobatan dari dokter BKSD Barumun II Kabupaten Padanglawas Utara,” ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0735 seconds (0.1#10.140)