Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Pemali

Senin, 11 April 2016 - 20:58 WIB
Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Pemali
Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Pemali
A A A
SEMARANG - Seorang pelajar SMP tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes, Senin (11/4/2016). Korban tenggelam di sungai yang terletak di Kawasan Desa Kedung Tukang, Kecamatan Jatibarang, Brebes, sekira pukul 14.00 WIB.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, menyebut korban bernama Jamal Latul Insanbin Rosikun (14) warga RT16/RW3, Jatibarang, Brebes.

"Korban hanyut dan tenggelam saat berenang di sungai tersebut," ungkap Zulhawary melalui siaran pers yang diterima, Senin (11/4/2016) petang.

Korban, kata dia, awalnya saat bersama teman-teman sekolahnya hendak berenang setelah jam sekolah usai. Korban merupakan pelajar SMP kelas 7. Saat itu, di Sungai Pemali telah menanti 10 teman lainnya untuk berenang.

Zulhawary menyebut, berdasarkan keterangan saksi, M Sakirul Alim (14) korban berenang ke tengah sekira pukul 14.00 WIB. Sudah sekira 30 menit berenang.

"Diduga Jamal terbawa arus sungai yang saat itu cukup kencang," lanjutnya.Saat itu, teman korban yang bernama Tuloh, berusaha menolong. Namun karena kuatnya arus, korban tak tertolong.

Koordinator SAR Cilacap, Mulwahyono, menyebut pihaknya menerima informasi itu dari Ketua SAR Kabupaten Brebes, Ade Dhani. "Kami kirimkan satu tim untuk bantu pencarian," tambah Mulwahyono.

Saat ini, Basarnas Pos SAR Cilacap berikut SAR Brebes, Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang, warga berikut berikut keluarga korban masih berupaya melakukan pencarian di sepanjang Sungai Pemali.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)