Bersihkan Narkoba, 60 Perwira Menengah TNI Tes Bulu Ketiak

Jum'at, 08 April 2016 - 09:05 WIB
Bersihkan Narkoba, 60...
Bersihkan Narkoba, 60 Perwira Menengah TNI Tes Bulu Ketiak
A A A
MAKASSAR - Penggerebekan terhadap Dandim 1408/BS Makassar dan Kapus Kodal saat pesta sabu membuat Pangdam VII Wirabuana geram.

Untuk membersihkan institusinya dari peredaran narkotika, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti pun menggelar sidak pada 60 perwira menengah (pamen) serta melakukan tes urine bertempat di Lapangan Tenis Sultan Hasanuddin, Jumat (8/4) pagi.

Kali ini tidak hanya urine yang diambil, tapi juga sampel darah, rambut dan bahkan bulu ketiak.

Menariknya, Pangdam menjadi orang yang pertama melakukan tes tersebut. "Pada tes urine dua pekan lalu ada yang kita curigai dan yang tidak datang, jadi hari ini langsung 60 pamen tes narkoba dengan lebih ketat, bahkan saya juga ikut," ujar Agus di sela-sela tes narkoba.

Saat pelaksanaan tes terlihat puluhan Pamen dan Pama juga antre untuk pengambilan sampel urine, darah, rambut kepala dan bulu ketiak.

Menurut Agus, semua yang mengikuti tes hari ini sebagian merupakan anggota yang sudah dicurigai saat tes sebelumnya, yang tidak hadir dan beberapa ajudan pimpinan TNI.

Tes narkoba itu dilakukan dengan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel. Bahkan hadir Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Agus Budiman Manalu.

Selain itu, juga hadir Wakapolda Sulselbar Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)