Dira Diduga Hanyut di Sungai

Jum'at, 25 Maret 2016 - 01:04 WIB
Dira Diduga Hanyut di Sungai
Dira Diduga Hanyut di Sungai
A A A
SEMARANG - Kecelakaan di perairan kembali terjadi di Jawa Tengah. Kali ini, balita berumur tiga tahun dilaporkan hilang di sungai daerah Cilacap.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto, mengatakan korban bernama Dira Agni Tanya, putri pasangan Khamami dan Karsinem. Dia tinggal di RT 03/RW06, Bera, Karangkandri, Cilacap.

"Dilaporkan hilang di Kali Sabuk, Kamis (24/3/2016) pukul 13.00 WIB," ungkapnya kepada KORAN SINDO, Kamis malam.

Dia menceritakan, berdasar penuturan keluarga, sekira pukul 11.00 WIB Dira masih bersama neneknya. Sehari-hari memang Dira tinggal bersama sang nenek.

Tapi, sekira pukul 11.30 WIB, Dira menghilang. Dicari ke beberapa tempat hasilnya nihil. Beberapa warga juga ikut mencari, hasilnya sama, nihil.

Pukul 13.00 WIB, salah seorang warga menemukan sandal Dira di pinggir Kali Sabuk, yang bermuara di laut. "Kuat dugaan balita itu hanyut di sungai, yang saat kejadian sedang arus deras karena diguyur hujan," lanjutnya.

Informasi ini diteruskan ke Pos SAR Cilacap yang ditindaklanjuti pencarian oleh Tim SAR Gabungan, terdiri atas Basarnas Pos SAR Cilacap, PMI, Cilacap Rescue, dibantu warga sekitar lokasi.

Petugas Basarnas Pos SAR Cilacap Aan Latif, mengatakan pencarian dilakukan dengan menyisir pinggir sungai dengan perahu karet.

"Pencarian hingga 6 km, yang di Depo Pasir Winong belum membuahkan hasil. Pencarian selanjutnya akan kami fokuskan di muara sungai."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5223 seconds (0.1#10.140)