Hartono Minta Rp2 Miliar, Ketua DPRD Banten: Itu Terlalu Sedikit

Selasa, 15 Maret 2016 - 14:39 WIB
Hartono Minta Rp2 Miliar,...
Hartono Minta Rp2 Miliar, Ketua DPRD Banten: Itu Terlalu Sedikit
A A A
SERANG - Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah menyebut permintaan uang sebesar Rp2 miliar oleh SM Hartono kepada mantan Dirut PT Banten Global Development terlalu sedikit. Pasalnya jumlah tersebut tidak sebanding resiko yang akan dihadapi.

"Waktu itu sebelum paripurna, Pak Hartono pernah masuk ke ruangan saya, menyampaikan menurut pengakuan Pak Hartono meminta Rp2 miliar. Saya katakan, kalau orientasinya cari uang, (permintaan) ini terlalu sedikit. Artinya bahasanya bukan menyuruh, di situ jangan dilakukan,” kata Asep Rahmatullah di Pengadilan Tipikor Serang, Selasa (15/3/2016).

Dalam persidangan yang sama, politisi PDIP ini menyebutkan permintaan SM Hartono bertujuan untuk memuluskan proses pembentukan Bank Banten, serta untuk membuat suasana sidang paripurna pengesahan di DPRD berlangsung kondusif tanpa ada kegaduhan.

"Selanjutnya saya tidak mengetahuinya, karena sibuk kunjungan kerja, reses. Jadi tidak bertemu lagi, tiba-tiba mendengar ada OTT KPK, padahal saya sudah bilang agar hati-hati," ujar Asep.

Sebelumnya, tiga pimpinan DPRD Banten tidak bisa mengelak menerima sejumlah uang setelah dikonfrontir kepada Staf Sekwan DPRD Banten Eka Putra yang menyerahkan uang di hoterl Crown Semarang dan Imperial Tangerang.

Ketiganya yakni, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Wakil Ketua DPRD Banten, Muflikhah dan Ali.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2002 seconds (0.1#10.140)