Jelang Nyepi, Pusat Perbelanjaan di Denpasar Diserbu Pengunjung

Selasa, 08 Maret 2016 - 14:09 WIB
Jelang Nyepi, Pusat...
Jelang Nyepi, Pusat Perbelanjaan di Denpasar Diserbu Pengunjung
A A A
DENPASAR - Jelang perayaan Nyepi, pusat perbelanjaan di Denpasar, Bali, diserbu pengunjung, Selasa (8/3/2016). Salah satunya, pusat perbelanjaan di Jalan Letda Made Putra, Denpasar. Antrean panjang terlihat di kasir. Bahkan, untuk masuk ke dalam pun juga susah.

Warga memborong semua bahan makanan mentah dan jadi. Ada yang membeli satu dus mi instan, buah-buahan, sayuran, susu, daging, roti, bumbu, aneka camilan, dan lainnya.

"Besok Hari Raya Nyepi kan tidak boleh keluar sama sekali. Jadi kami membeli semua bahan makanan buat hari ini hingga hari Kamis nanti," kata Nia Kurnia, salah satu warga Kota Denpasar.

Ni Nyoman Agustina juga mengatakan hal yang sama. "Besok kami merayakan Nyepi, kita harus introspeksi diri, tidak boleh melakukan apa-apa. Saya punya anak kecil banyak, jadinya saya belanjanya agak banyakan dibandingkan dengan hari-hari biasanya."

Dia mengaku akan masak pada malam hari nanti sebelum perayaan Nyepi yang mulai pada pukul 06.00 Wita, Rabu (8/3/2016).

"Biasanya saya tengah malam atau sekitar pukul jam 3 itu sudah masak. Kalau hari Nyepi itu kita tidak boleh beraktivitas apa pun, salah satunya tidak menyalakan api."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)