Jelang Hari Raya Nyepi, Warga Bali Serbu Pusat Perbelajaan

Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:28 WIB
loading...
Jelang Hari Raya Nyepi, Warga Bali Serbu Pusat Perbelajaan
Warga Bali menyerbu pusat perbelanjaan menjelang perayaan Nyepi yang jatuh pada Minggu (14/3/2021) besok.Foto/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Sehari jelang Hari Raya Nyepi , warga Bali menyerbu pusat perbelanjaan, Sabtu (13/3/2021). Mereka memborong bahan makanan dan minuman untuk persediaan selama Nyepi.

Pemandangan itu terlihat di semua pusat perbelanjaan seperti upermarket, swalayan dan minimarket. "Sudah dari pagi. Begitu buka, pembeli langsung berdatangan," ujar Kadek Eva, kasir swalayan Tiara Dewata Denpasar.

Dia menuturkan, fenomena warga memborong makanan dan minuman sudah terjadi dalam tiga hari terakhir dan hari ini menjadi puncaknya. Semakin sore, makin banyak pembeli yang datang.

Baca juga: Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Bali Berhenti Operasi selama 24 Jam

Kebanyakan yang dibeli adalah mi instan, makanan ringan, minuman, buah-buahan dan beberapa bahan makanan. Ini karena selama Nyepi warga tidak diperbolehkan keluar rumah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengelola swalayan akan menutup tempat usahanya lebih awal. Kemudian menjelang tengah malam, warga mulai berdiam di rumah masing-masing.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)