Selundupkan Motor ke Papua Nugini Tiga Pemuda Ditangkap

Jum'at, 12 Februari 2016 - 15:24 WIB
Selundupkan Motor ke Papua Nugini Tiga Pemuda Ditangkap
Selundupkan Motor ke Papua Nugini Tiga Pemuda Ditangkap
A A A
JAYAPURA - Direktorat Polisi Perairan Polda Papua meringkus tiga pemuda JV, Fn dan Fl, di Perbatasan Laut Indonesia-Papua Nugini saat akan menyelundupkan sepeda motor curian ke Negara tersebut. Satu dari ketiga pelaku adalah warga negara Papua Nugini.

Polisi menyita barang bukti berupa dua sepeda motor, satu speedboat, dan sejumlah uang yang diduga hasil penjualan sepeda motor curian ke negara Papua Nugini.

Dari hasil pemeriksaan ketiga pemuda ini mengaku sepeda motor yang akan dijual ke Papua Nugini ini adalah motor hasil curian mereka di Kota Jayapura.

Kepala Sub Bidang Penegakan Hukum Dit Polair Polda Papua AKBP Enok mengatakan, saat dalam perjalanan menuju ke Papua Nugini mereka ditangkap anggota Direktorat Polisi Perairan Polda Papua di Perairan Laut Muara Tami bersama dengan sepeda motor curian yang akan dijual.

“Ketiga pemuda ini akan dikenakan Pasal 480 hukum pidana tentang penadahan dan juga Undang-undang Keimigrasian dengan ancaman minimal di atas empat tahun penjara,” kata Enok, Jumat (12/2/2016).

Polisi menduga masih ada jaringan mereka yang sering melakukan penyelundupan sepeda motor curian ke Papua Nugini dan untuk pemeriksaan lebih lanjut ketiga pemuda ini langsung ditahan ruang tahanan Polda Papua.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)