Toko Emas Bone Harapan Dirampok, Kerugian Capai Rp4 Miliar

Rabu, 10 Februari 2016 - 12:10 WIB
Toko Emas Bone Harapan Dirampok, Kerugian Capai Rp4 Miliar
Toko Emas Bone Harapan Dirampok, Kerugian Capai Rp4 Miliar
A A A
BONE - Toko Emas Bone Harapan milik Hajah Nur Alam di Jalan M Tinri Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dibobol kawanan perampok. Delapan kilo emas raib, kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar.

Kapolsek Pitumpanua Kompol Suardi mengatakan, pelaku perampokan berjumlah sekira 10 orang. Selain emas delapan kilo, uang tunai senilai Rp20 juta juga raib digondol para pelaku.

"Aksi perampokan ini diketahui pemilik toko sehari setelah kejadian saat dirinya mengunjungi toko tersebut. Melihat toko emasnya dibobol, kemudian dia melaporkannya ke pihak kepolisan," katanya, Rabu (10/2/2016).

Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dalam olah TKP diketauhi, emas yang raib disimpan dalam brankas.

"Polisi sulit dapatkan barang bukti, karena tempat kejadian perkara telah diacak-acak dan kacau," ungkapnya.

Polisi menduga, pelaku perampokan berjumlah lebih dari 10 orang. Tidak hanya emas, dalam brangkas tersebut juga tersimpan uang tunai Rp20 juta. Hingga kini, polisi masih terus melakukan penyedilidikan.

Aksi tersebut membuat warga resah. Mereka berharap kejadian tersebut yang pertama dan terakhir di wilayah itu. Bila dibiarkan, ketentraman warga terancam dan warga berharap pelaku kejahatan dapat diringkus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3288 seconds (0.1#10.140)