Pelaku Pembunuhan Pelajar SMP yang Memicu Kerusuhan Sorong Ditangkap

Jum'at, 05 Februari 2016 - 09:08 WIB
Pelaku Pembunuhan Pelajar SMP yang Memicu Kerusuhan Sorong Ditangkap
Pelaku Pembunuhan Pelajar SMP yang Memicu Kerusuhan Sorong Ditangkap
A A A
SORONG - Aparat Polresta Sorong berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap siswa SMP Kelas dua Herman Semunya, Kamis malam (4/2/2016) yang memicu amuk massa di Sorong, Papua Barat. Herman ditangkap Satuan Buru Sergap Polresta Sorong setelah dilakukan pengejaran.

Kapolres Sorong Kota AKBP Karimuddin Ritonga mengatakan, dalam kasus pembunuhan terhadap siswa kelas dua SMP Herman Semunya polisi telah memeriksa tiga hingga empat orang saksi dan berhasil menangkap satu tersangka pelaku pembunuhan.

“Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui motif yang sebenarnya,” kata Kapolres, Jumat (5/2/2016).

Sebelumnya Herman Semunya Pelajar SMP di Kota Sorong tewas merenggang nyawa setelah dianiaya dan ditikam seorang preman di Kawasan Kompleks Surya Kampung Baru Sorong, Papua Barat Rabu sore 3 Februari kemarin.

Kasus penikaman terhadap Herman Semunya ini memicu kemarahan warga, sehingga ratusan warga sejak Rabu malam melakukan pemblokadean di Jalan Ahmad Yani Kota Sorong sehingga bentrok antara polisi dan warga pun tak terhindarkan. Karena saat polisi tiba di lokasi diserang warga yang melakukan blokade.

Kamis pagi jenazah Herman Semunya diarak warga dan kerabatnya menuju kantor Wali Kota Sorong. Kerusuhan pun pecah setelah warga yang emosi atas meninggalnya Herman Semunya melakukan aksi perusakan terhadap sejumlah toko di dekat Mapolresta Sorong.

Aparat kepolisian pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata untuk menghalau massa.

Rencananya jenazah Herman Semunya akan dimakamkan pada Sabtu besok di Kampung halamannya di Kabupaten Maybrat.

Hingga tadi malam aparat Brimob dari Detasemen C disiagakan di jalan-jalan di Kota Sorong untuk mencegah aksi massa susulan.

Bahkan dua unit mobil Baraccuda milik satuan Brimob Detasemen C Polda Papua Barat terlihat turut disiagakan di depan pertokoan terbesar di Kota Sorong.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8594 seconds (0.1#10.140)