Pria Bersorban dan Tas Ransel Ancam Bom RSU Vina Estetica Medan

Jum'at, 15 Januari 2016 - 17:09 WIB
Pria Bersorban dan Tas Ransel Ancam Bom RSU Vina Estetica Medan
Pria Bersorban dan Tas Ransel Ancam Bom RSU Vina Estetica Medan
A A A
MEDAN - Rumah Sakit Umum Vina Estetica di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Oetisah menjadi sasaran teror ancaman bom seorang pria bersorban, Jumat siang (15/1/2016). Pria tersebut mengamuk dan mengancam akan meledakkan rumah sakit karena gagal bertemu dengan pimpinan rumah sakit. Ancaman tersebut sempat membuat panik para pasien dan pegawai rumah sakit.

Sejumlah petugas kepolisian Sektor Medan Baru langsung terjun ke lokasi guna menyelidiki ancaman pelaku yang sudah pergi meninggalkan rumah sakit tersebut.

Ancaman bom tersebut sempat membuat para pasien dan pegawai rumah sakit panik dan ketakutan sebagian pengunjung terlihat memilih keluar dari gedung berlantai 4 tersebut. Sedangkan lainnya terlihat berkerumun di sekitar pintu masuk.

Menurut keterangan Ervina petugas administrasi rumah sakit yang mengaku menerima ancaman tersebut, peristiwa itu terjadi sekitar 14.00 WIB.

Seorang pria yang mengaku bernama ustaz Mansyur berbaju gamis putih dan mengenakan sorban datang dan hendak menemui pimpinan rumah sakit.

Meski pegawai sudah menjelaskan bahwa pimpinan rumah sakit tidak berada di tempat namun pria tersebut malah mengamuk dan mengatakan dalam beberapa hari ke depan kelompok teroris akan menyerang rumah sakit dan akan meledakan bom.

Pproses penyelidikan dipastikan terhambat karena kamera pengintai atau CCTV milik rumah sakit tidak berfungsi.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas teror bom di RS Vina Estetica pasca serangan kelompok teroris di Jakarta kemarin.

Sejumlah petugas masih memintai keterangan beberapa orang saksi dan mencari pria berpakaian gamis dan memakai sorban tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)