Senjata Anggota Polsek Sinak yang Dirampas Ditemukan di Hutan

Selasa, 29 Desember 2015 - 16:48 WIB
Senjata Anggota Polsek...
Senjata Anggota Polsek Sinak yang Dirampas Ditemukan di Hutan
A A A
JAYAPURA - Pasca penembakan lima anggota Polsek Sinak, di Kabupaten Puncak, Papua oleh sekelompok kriminal bersenjata, pada Minggu 27 Desember 2015 malam, aparat gabungan dari TNI/Polri terus melakukan pengejaran.

"Kami menemukan satu pucuk senjata laras panjang diduga milik anggota Polsek Sinak," kata Kepala Bidang Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Patrige Renwarin, Selasa (29/12/2015).

Ditambahkan dia, temuan senjata laras panjang itu ditemukan aparat gabungan TNI/Polri saat melakukan pengejaran ke arah gunung. Selain mengamankan senjata milik petugas kepolisian yang dirampas, Patrige mengaku telah melakukan autopsi.

Seperti diketahui, pelaku penyerangan Polsek Sinak diduga anggota kelompok baru yang beroperasi di wilayah Kabupaten Puncak, Papua yang merupakan bagian dari kelompok sipil bersenjata pimpinan Leka Telenggen.

Aksi penyerangan Polsek Sinak ini terjadi dua hari menjelang kedatangan Presiden RI Jokowi ke Papua. Rencananya, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya Papua pada 30 Desember 2015.

Kedatangan Jokowi ke Papua untuk meresmikan beberapa proyek sekaligus menghadiri pesta rakyat Papua di Wamena Papua.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)