Kronologis Penembakan dan Penyerangan KKB Terhadap Karyawan dan Mess PT MTT di Ilaga Papua

Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:40 WIB
loading...
Kronologis Penembakan dan Penyerangan KKB Terhadap Karyawan dan Mess PT MTT di Ilaga Papua
Pembakaran yang dilakukan KKB di Papua. Foto: Istimewa
A A A
PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar teror serangan bersenjata. Usai menembak prajurit Kopasgat di Bandara Aminggaru, mereka menyerang karyawan PT MTT di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Dalam serangan itu, seorang karyawan PT MTT Glen Sumampaw tertembak di bagian bawah ketiak kiri. Saat ini korban sudah mendapatkan pemeriksaan medis dan tengah menjalani perawatan atas luka tembaknya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lapangan, kronologis penembakan itu jam 3 sore, bertempat di dekat Tugu Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Saat itu, korban sedang bersama rekannya.



Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, saat kejadian korban bersama temannya menggunakan truk PT. MTT menuju Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, KKB menembak truk PT. MTT. Tembakan itu mengenai Glen Sumampo, pada rusuk kiri tembus rusuk kanan atas," katanya, dalam pesan yang diterima SINDOnews, Sabtu (19/2/2022).

Usai menerima laporan tersebut, petugas kepolisian tidak lama kemudian tiba di lokasi, melakukan pengejaran pelaku.



"Korban Glen Sumampo saat ini masih dalam keadaan sadar dan sedang d rawat di Puskesmas Ilaga. Rencananya, besok korban akan dievakuasi ke Timika," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, KKB melakukan serangkaian teror penembakan dan pembakaran di wilayah Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Usai menembak anggota Kopasgat, mereka menambak Glen Sumampaw karyawan PT MTT.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)