Diserempet Tanker 4 Penumpang Kapal MV Sindo Terluka

Kamis, 24 Desember 2015 - 08:35 WIB
Diserempet Tanker 4...
Diserempet Tanker 4 Penumpang Kapal MV Sindo Terluka
A A A
BATAM - Kecelakaan laut terjadi antara Kapal Feri MV Sindo dengan Kapal Tanker MV Heng Heng Star. Insiden itu terjadi di Perairan Tanjung pinggir, Sekupang, Rabu malam 23 Desember .

"Empat penumpang (MV Sindo) mengalami luka ringan," ungkap Direktur Polair Polda Kepri Kombes Hero Hendrianto Bakhtiar melalui Kasatrolda Ditpolair Polda Kepri AKBP Danu Waspodo, Kamis (24/12/2015) .

Dia menjelaskan insiden terjadi saat MV Sindo yang membawa 74 penumpang dari Singapura tujuan Batam memasuki Perairan Lampu Suar Sekupang.

Dari arah berbeda, berlayar kapal tanker MV Heng Heng Star dari Tanjunguncang menuju Tanjungpinggir dan membentur lambung kanan MV Sindo.

Benturan itu mengakibatkan lambung kanan belakang MV Sindo robek dan empat penumpang terluka. Keempat penumpang itu adalah Cof Heri (38) dengan luka lecet dipelipis kiri, Tosimin (45) luka lecet alis kiri, Petra Dody (40) dan Viktoriano (8) luka lebam dipipi.

"Seluruh penumpang dan kru yang mengalami luka ringan dirujuk untuk berobat ke RS Awal Bros,"jelasnya.

Setelah kejadian, MV Sindo langsung menyandarkan kapalnya di Pelabuhan Internasional Sekupang. Sementara kapal tanker MV Heng Heng Star sempat melarikan diri sebelum akhirnya dikejar dan berhasil diamankan oleh patroli KPLP Batam.

"Kapal tanker dan nahkoda beserta dokumen kiapal telah diamankan oleh KPLP untuk penanganan awal," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)