Massa FPI-Aliansi Masyarakat Sunda Ribut, Satu Terluka

Minggu, 20 Desember 2015 - 01:56 WIB
Massa FPI-Aliansi Masyarakat...
Massa FPI-Aliansi Masyarakat Sunda Ribut, Satu Terluka
A A A
PURWAKARTA - Keributan terjadi antara massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan massa puluhan ormas yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat (AMSM) di Purwakarta.

Aksi tersebut dilakukan kedua kelompok itus dengan melempar batu. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Veteran, Gerya Asri, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu 19 Desember 2015. Akibat kejadian itu, salah seorang massa dari FPI mengalami luka di bagian dahi.

Keributan terjadi ketika kedua kedua kelompok massa saling berpapasan saat keduanya tengah melakukan konvoi di jalanan.

Selain mengakibatkan satu orang terluka, peristiwa itu juga merusak dua sepeda motor. "Mereka terlibat saling serang menggunakan batu," ungkap saksi mata, Hery.

Mengetahui ada keributan, petugas gabungan Polri dan TNI langsung melerai kedua kelompok tersebut.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, petugas Polres Purwakarta melakukan pengawasalan terhadap massa FPI yang hendak menghadiri acara pelantikan pengurus FPI Purwakarta di Kampung Acara tersebut dihadiri oleh tokoh FPI Habib Rizieq Shihab.

Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat (AMSM) menolak keras kedatangan Habib Rizieq lantaran menganggap telah melecehkan kebudayaan sunda dalam ceramahnya yang digelar beberapa waktu lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5987 seconds (0.1#10.140)