Tak Puas Rekapitulasi Suara, Pendukung Tora Blokade Jalan

Kamis, 17 Desember 2015 - 21:05 WIB
Tak Puas Rekapitulasi Suara, Pendukung Tora Blokade Jalan
Tak Puas Rekapitulasi Suara, Pendukung Tora Blokade Jalan
A A A
INDRAMAYU - Tidak puas dengan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Indramayu, ratusan orang pendukung Calon Bupati Indramayu Toto Sucartono-Rasta Wiguna (Tora), memblokir jalan utama menuju kota Indramayu, Kamis (17/12/2015) sore.

Ratusan orang ini memblokir jalan Terminal Sindang yang merupakan salah satu jalan utama menuju kota Indramayu, Jawa Barat. Massa dari PDIP, Partai Nasdem, dan PKB ini memilih cara ini karena tidak puas dengan hasil rapat pleno rekapitulasi yang digelar KPUD Indramayu pada Kamis siang tadi.

Mereka menilai pilkada yang digelar 9 Desember 2015 banyak kecurangan dari pasangan petahana nomor urut 1, Anna Sophanah-Supendi (Andi). Kecurangan dan pelanggaran itu sistematis, antara lain dilakukan oleh jajaran pemerintahan dari tingkat RT, kepala desa, camat, hingga aparatur sipil negara.

Akibat aksi blokir jalan utama Kota Indramayu ini, arus lalu lintas dari arah Lohbener menuju Balongan mengalami kemacetan hingga 5 km lebih.

Untuk mengantisipasi aksi keributan kembali, Polres Indramayu mengerahkan personelnya di lokasi jalan yang ditutup oleh massa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8447 seconds (0.1#10.140)