Lima Wisatawan Parangtritis Terseret Ombak, Dua Masuk Palung

Senin, 14 Desember 2015 - 12:18 WIB
Lima Wisatawan Parangtritis...
Lima Wisatawan Parangtritis Terseret Ombak, Dua Masuk Palung
A A A
BANTUL - Lima orang wisatawan di Pantai Parangtritis tenggelam, Minggu 13 Desember 2015 petang. Dua di antaranya sempat masuk ke dalam palung yang tersebar di pantai tersebut.

Beruntung kelimanya berhasil diselamatkan oleh petugas Tim SAR yang siaga di pantai itu. Dua orang yang terseret arus hingga ke palung ini sampai muntah-muntah dan mendapat perawata intensif.

Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Sutanto menuturkan lima orang wisatawan dua perempuan tiga laki-laki tersebut awalnya bermain air di sebelah timur posko SAR yang berada di Pantai Parangtritis.

Ketika sedang asyik bermain air dan tidak sadar bergeser kea rah barat. Dua orang perempuan ini tidak sadar ketika terseret pusaran air Palung. "Dua orang cewek ini sudah masuk dan terseret ke selatan (arah samudera)," tutur Ali, Senin (14/12/2015).

Melihat rekan mereka tenggelam, tiga orang laki-laki yang mandi bersama keduanya berusaha menyelamatkan korban.

Namun ternyata tiga orang tersebut justru turut terseret masuk ke dalam pusaran air. Beruntung, Tim SAR yang telah siaga sejak pagi mengetahui peristiwa tersebut dan berusaha menyelamatkan mereka.

Sebanyak lima orang petugas SAR langsung terjun ke air dengan menggunakan perahu karet langsung menuju ke lokasi mereka tenggelam.

Kelima orang tersebut masing-masing Rozi (17), Raka (20), Andri (17), dan dua orang perempuannya Astuti (20), serta Rima (20) semuanya berasal dari Palur, Karanganyar Solo Jawa Tengah berhasil diselamatkan.

"Dua orang yang masuk palung lemas karena kebanyakan minum air laut sampai muntah-muntah," terangnya.

Setelah mendapatkan perawatan dari petugas Tim Sar di Posko, kelima orang tersebut akhirnya diperbolehkan pulang.

Ali menambahkan, saat ini jumlah pengunjung di pantai Parangtritis dan pantai-pantai yang lain sudah menunjukkan peningkatan. Pihaknya kini sudah bersiaga penuh mengantisipasi lonjakan pengunjung dengan menyiagakan seluruh personil yang ada.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)