Satu Nelayan Riau yang Hilang di Selat Malaka Ditemukan

Sabtu, 12 Desember 2015 - 03:00 WIB
Satu Nelayan Riau yang Hilang di Selat Malaka Ditemukan
Satu Nelayan Riau yang Hilang di Selat Malaka Ditemukan
A A A
PEKANBARU - Usaha mencari dua nelayan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang hilang di Selat Malaka oleh tim gabungan membuahkan hasil. Satu orang ditemukan, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban yang ditemukan atas nama Agus 48 tahun. Saat ini jenazah sudah berhasil dievakusi dari perairan oleh Tim Basarnas," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (11/12/2015).

Agus ditemukan tidak jauh dari pompong (kapal kayu mesin) yakni di Perairan Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti.

"Setelah dievakuasi, jenazah kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga di Rangsang Pesisir untuk dikebumikan," ucapnya.

Sementara untuk korban atas nama Wan Safarudin (39) masih terus dilanjutnya. Jika hari ini tidak memungkinkan, akan dilanjutkan esok hari.

Seperti diketahui, pompong milik kedua nelayan itu dihantam ombak di Selat Malaka dini hari.

Padahal keduanya saat itu sudah arah pulang. Insiden itu diketahui saat teman sesama nelayan yang berada di depan mereka kehilangan jejak. Saat disisir, para nelayan hanya menemukan kapal saja.

Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Kedua wilayah ini hanya dipisahkan oleh Selat Malaka.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)