Sepekan, 18 Orang Tewas di Tol Cipali

Senin, 07 Desember 2015 - 07:35 WIB
Sepekan, 18 Orang Tewas di Tol Cipali
Sepekan, 18 Orang Tewas di Tol Cipali
A A A
INDRAMAYU - Penyebab kecelakaan maut di Jalan Tol Cikopo-Palimanan dalam sepekan terakhir ini yang menelan sedikitnya 18 korban jiwa disebabkan kesalahan manusia atau human error.

PT Lintas Marga Sedaya sebagai pihak pengelola Jalan Tol Cikopo-Palimanan telah berupaya memenuhi standar keselamatan dengan memasang sejumlah rambu dan marka jalan, di sepanjang jalan tol yang panjangnya mencapai 116 kilometer ini.

Sebagai pengelola jalan tol, pihaknya telah berupaya menerapkan sistem keselamatan jalan tol sesuai dengan standar yang ditetapkan, termasuk menyiapkan kawasan rest area di sejumlah titik untuk pengemudi beristirahat.

Dalam sepekan terakhir ini, sedikitnya ada 18 orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka dalam dua kecelakaan di ruas jalan Tol Cipali.

Kecelakaan di Tol Cipali ruas Indramayu ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya sebuah Elf menabrak truk di Kilometer 137 Indramayu.

Dalam kecelakaan itu 12 orang penumpang tewas dan tujuh orang mengalami luka-luka. Sementara hingga kini unit Lakalantas Polres Indramayu Jawa Barat masih melakukan pengejaran truk yang masih kabur.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1578 seconds (0.1#10.140)