Bus Primajasa Tabrak Truk Ayam di Tol Cipali, 2 Sopir Tewas

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:49 WIB
loading...
Bus Primajasa Tabrak Truk Ayam di Tol Cipali, 2 Sopir Tewas
Bus Primajasa jurusan Cirebon-Kuningan terperosok ke parit setelah bertabrakan dengan truk pengangkut ayam di ruas Tol Cipali KM 93+600, Purwakarta, Minggu (3/7/2022). Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - Bus Primajasa sarat penumpang jurusan Cirebon-Kuningan terperosok ke parit setelah bertabrakan dengan truk pengangkut ayam di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 93+600, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Bus Primajasa Tabrak Truk Ayam di Tol Cipali, 2 Sopir Tewas


Kepala Divisi Operasi Tol Cipali Sri Mulyono mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat truk Nopol B 9883 VDA melaju di jalur B, dari arah Cirebon menuju Jakarta. Diduga tidak mampu mengendalikan kemudi, truk yang mengangkut ayam itu terpelosok masuk ke median jalan.

Baca juga: Tabrakan Maut di Tol Cipali Akibat Dua Bus Balapan

"Diduga kurang mengontrol kecepatannya sehingga sesampainya di KM 93+600 A terjadi laka tunggal. Kendaraan terperosok masuk ke median dan tertahan pada wire rope jalur A (Jakarta- Cirebon)," kata Sri.

Dalam waktu bersamaan, di jalur A melaju Bus Primajasa dengan Nopol B 7291 FGA dari arah Jakarta menuju Cirebon. Disinyalir tidak menyadari kecelakaan yang dialami truk, bus Primajasa menghantam mobil nahas itu sehingga kembali menimbulkan kecelakaan.

"Secara tiba-tiba kendaraan 1 yang tertahan di wire rope ditabrak oleh pengendara lain dari arah Jakarta menuju Cirebon. Posisi akhir kendaraan 1 (Truck) berada di median dan kendaraan 2 (bus) berada di ROW arah
Cirebon," jelas dia.

"Petugas layanan keselamatan ASTRA Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi 12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta. Sampai dengan saat ini proses evakuasi terus dilakukan oleh Petugas Layanan Lalu Lintas ASTRA Tol Cipali," lanjut Sri.

Baca juga: 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 4 Orang Tewas

Dalam video yang beredar, bus mengalami kerusakan parah, begitu juga truk pengangkut ayam tampak hancur.

Ayam yang dibawa truk berhamburan memenuhi ruas tol. Terlihat beberapa orang tampak tergeletak di bahu jalan, dengan kondisi mengenaskan.



"Ada banyak korban yang dievaluasi dari bus, ada anak kecil juga. Saya lihat ada yang dikeluarkan dari jendela bus," kata salah seorang warga setempat yang mengaku sempat menyaksikan proses evakuasi, saat melintas TKP Tol Cipali.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1838 seconds (11.252#12.26)