Setir Mobil sambil Mainkan HP, Linda Lindas Gadis Cilik

Rabu, 02 Desember 2015 - 17:51 WIB
Setir Mobil sambil Mainkan HP, Linda Lindas Gadis Cilik
Setir Mobil sambil Mainkan HP, Linda Lindas Gadis Cilik
A A A
MEDAN - Raisah gadis cilik berusia 4 tahun tewas terlindas mobil yang dikendarai Linda Susanti (52) di depan gerbang Kompleks Perumahan Pukat Junction, Medan Tembung, Medan, Sumut.

Selain Raisah, seorang bocah lainnya bernama Jery Ferdian juga terluka akibat ditabrak mobil yang sama pada Rabu siang (2/12/2015).

Menurut Siti Aisyah, nenek Jery, peristiwa kecelakaan ini terjadi Rabu siang saat mobil Kijang Innova Linda Susanti hendak keluar kompleks perumahan tersebut.

Pengemudi mobil tersebut diduga menyetir sambil menggunakan handphone sehingga tidak melihat beberapa orang bocah yang sedang bermain di depan gerbang kompleks.

“Akibatnya mobil langsung menabrak 2 orang bocah yang sedang bermain pasir, Raisah tewas di lokasi kejadian setelah terlindas mobil. Sementara Jery Ferdian mengalami luka luka serius di bagian kepala dan tubuhnya, “ kata Siti Aisyah.

Peristiwa ini, kata dia, hendaknya menjadi pelajaran bagi para pengemudi mobil agar tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara.

Pihak keluarga korban kini hanya bisa pasrah atas peristiwa yang menimpa anaknya dan berharap aparat kepolisian dapat memberikan hukuman yang setimpal buat pengendara mobil.

Sementara itu menurut Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan AKP Supriyanto, petugas unit kecelakaan lalu lintas sudah mengamankan barang bukti mobil.

“Saat ini sedang memeriksa sang pengemudi. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 130 Undang undang tentang lalu lintas tentang kelalaian saat mengemudi yang mengakibatkan orang meninggal dunia, “ kata AKP Suprianto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)
pixels