Oknum Bobotoh Palak Mobil Pelat B di Dago

Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:34 WIB
Oknum Bobotoh Palak Mobil Pelat B di Dago
Oknum Bobotoh Palak Mobil Pelat B di Dago
A A A
BANDUNG - Aksi tak terpuji dilakukan oknum bobotoh dengan melakukan pemalakan terhadap masyarakat pengguna kendaraan berpelat nomor B (Jakarta). Aksi kawanan oknum bobotoh ini dilakukan di Taman Flexi, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung.

Aksi tersebut bermula saat mobil jenis MVP berplat nomor B yang berisikan lima orang terdiri dari sepasang orangtua dan tiga anaknya hendak pulang ke Jakarta, pada Minggu 25 Oktober 2015 sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Namun karena terjebak kemacetan konvoi bobotoh, mereka memilih lewat Taman Flexi sebagai jalur alternatif.

"Pas di taman itu ada orang yang cegat di tengah jalan sambil pukul‎ mobil. Lalu dia mengancam mobil akan dihancurkan atau bayar Rp50 ribu," ucap perempuan yang enggan disebutkan namanya ini, Minggu (25/10/2015).

Tidak hanya satu orang, di tempat itu pun mobil yang ditumpangi korban dihampiri oleh oknum bobotoh lain yang meminta uang dengan jumlah yang sama.

"Saya pertimbangkan keselamatan, terutama anak-anak saya, jadi saya beri mereka Rp50 ribu dan Rp50 ribu, total Rp100 ribu," katanya.

Tak terima dengan perlakuan tersebut, korban pun langsung melapor kepada anggota kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di Kawasan Cikapayang. Hingga akhirnya korban dan polisi pun langsung menuju lokasi pemalakan.

Saat berada di lokasi, korban bersama polisi langsung menghampiri para pelaku yang terdiri dari dua orang dewasa dan dua orang remaja dalam kondisi mabuk. Mereka lalu digelandang Mapolrestabes Bandung.

"Ini bukan soal uangnya, tapi saya merasa ini sudah kejahatan. Kalau tidak dilaporkan dan ditindaklanjuti, mungkin akan banyak korban lainnya," tegas korban.

Akhirnya korban yang datang ke Mapolrestabes Bandung langsung diarahkan untuk membuat Laporan Polisi (LP) ke Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Sementara para pelaku yang merupakan warga Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, beserta mobil miliknya langsung diamankan ke Gedung Satreskrim Polrestabes Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8834 seconds (0.1#10.140)