Perindo Tapsel Bagikan Ribuan Masker, Pelajar Senang

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 03:00 WIB
Perindo Tapsel Bagikan Ribuan Masker, Pelajar Senang
Perindo Tapsel Bagikan Ribuan Masker, Pelajar Senang
A A A
TAPANULI SELATAN - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membagikan ribuan masker kepada seluruh pelajar di Kecamatan Batang Angkola. Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian partai kepada kesehatan para siswa yang ada di daerah itu.

Menurut pantauan KORAN SINDO MEDAN, Kamis (1/10/2015), aksi bagi-bagi masker itu dilakukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kota Padangsidimpuan-Panyabungan, tepatnya di depan salah satu sekolah yang ada di daerah tersebut. Para pelajar yang ada di sekolah itu terlihat mendatangi dan berebut masker.

Bukan hanya para pelajar yang berebut masker, sejumlah pegawai puskesmas yang ada di wilayah itu juga berlomba-lomba untuk mengambil masker. Bahkan, para pegawai tersebut meminta dua masker. Sejumlah kader partai juga langsung memakaikan masker kepada para pelajar yang ada di sekolah itu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Perindo, karena sudah mau memberikan masker," ujar Sakdiah Siregar (17), salah seorang pelajar.

Dia mengatakan, selama kabut asap, hanya Partai Perindo yang peduli terhadap kesehatan para pelajar. Sebab, hingga saat ini belum ada yang membagi-bagikan masker langsung kepada pelajar.

Ketua DPD Partai Perindo Tapsel Ahmad Muda Hasibuan mengatakan, pembagian masker itu sebagai bentuk kepedulian partai terhadap penderitaan masyarakat terutama para pelajar. Menurutnya, anak-anak rentan untuk terkena penyakit ketika kabut asap terjadi.

"Kasihan melihat para pelajar ini, setiap hari mereka menghirup udara yang tidak sehat, makanya hari ini fokus Partai Perindo membagi-bagikan masker kepada para siswa."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8690 seconds (0.1#10.140)