80 Orang Keracunan Tumis dan Suwir Ayam

Senin, 21 September 2015 - 12:34 WIB
80 Orang Keracunan Tumis dan Suwir Ayam
80 Orang Keracunan Tumis dan Suwir Ayam
A A A
BANDUNG - Puluhan orang mengalamai keracunan usai menyantap hidangan sunatan yang digelar keluarga UD (48), di Jalan Sindangsari, RT 3/4, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung.

Kanitreskrim Polsekta Panyileukan AKP Syahroni menjelaskan, insiden keracunan tersebut terjadi, pada Minggu 20 September 2015. Menurutnya, seluruh korban sebelumnya menyantap hidangan dihajatan UD.

“Kami sendiri baru mendapat laporan pukul 19.00 WIB. Laporannya ada 80 orang yang dirawat di RSUD Ujungberung. Diduga mereka mengalami keracunan,” jelas Syahroni, kepada wartawan, Senin (21/9/2015).

Dari penyelidikan awal, para korban diduga keracunan usai menyantap suwir ayam dan tumis yang dimasak sendiri oleh pihak keluarga UD untuk merayakan sunatan anaknya.

Untuk kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian pun telah mengamankan sisa makanan yang disantap oleh para korban sebagai barang bukti untuk diperiksa di labotorium forensik.

“Jumlah pasti korban kami belum bisa menghitung. Karena sampai kemarin malam ada yang masih masuk dan ada yang keluar dari rumah sakit,” katanya.

Saat ini, kata Syahroni, beberapa korban masih berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Mereka rata-rata mengalami gejala mual, pusing, serta muntah-muntah sehingga belum diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)