Ingin Nikahi Janda Muda, Buruh Serabutan Jadi Tentara Gadungan

Senin, 14 September 2015 - 13:03 WIB
Ingin Nikahi Janda Muda, Buruh Serabutan Jadi Tentara Gadungan
Ingin Nikahi Janda Muda, Buruh Serabutan Jadi Tentara Gadungan
A A A
SOLO - Sukamdi (40), warga Kelurahan Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten harus berurusan dengan Polisi.

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai buruh ini ditangkap setelah mengaku sebagai anggota TNI berpangkat kapten yang berdinas di Korem Surakarta. Aksi ini dilakukan agar ia dapat menikahi NK (32), janda asal Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Aksi Sukamdi yang saat berlagak sebagai anggota TNI mengaku bernama Adi Saputra, terbongkar ketika NK datang ke Markas Korem Surakarta guna mengecek ada tidaknya anggota yang bernama Adi Saputro di bagian intel.

Ternyata nama itu tidak ditemukan dan selanjutnya disusun strategi untuk meringkusnya. Setelah korban berkoordinasi dengan Korem, Sukamdi ditelpon NK untuk datang ke kosnya yang ada di Desa Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Setelah Sukamdi datang, anggota Korem lalu menangkapnya dan selanjutnya diserahkan ke Polresta Surakarta.

"Tersangka dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman penjara empat tahun," kata Kanit II Satreskrim Polresta Surakarta AKP Kridho Baskoro, Senin (14/9/2015).

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dipakai untuk menipu. Diantaranya pakaian dinas TNI AD dan surat-surat serta stempel palsu kemiliteran.

Sementara itu, sukamdi mengaku sudah melamar NK kepada orangtuanya. Rencananya, pernikahan akan digelar 3 bulan lagi. "Saya sendiri sudah punya istri dan anak dua yang tinggal di Polokarto Sukoharjo," kata Sukamdi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)