Perindo Siap Jadi Bapak Angkat Pelaku UMKM

Senin, 31 Agustus 2015 - 14:57 WIB
Perindo Siap Jadi Bapak...
Perindo Siap Jadi Bapak Angkat Pelaku UMKM
A A A
SIBOLGA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) siap menjadi Bapak Angkat bagi para pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Sumatera Utara. Hal itu sesuai dengan salah satu program Perindo di bidang ekonomi, yaitu mendorong dan menggerakkan ekonomi kerakyatan agar masyarakat sejahtera.

“Ini sangat ditekankan kepada seluruh pengurus dan kader- kader Perindo untuk tetap memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Salah satu cara mengangkat dan memberdayakan potensi-potensi daerah hingga bisa terkenal di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumut, Binsar Simatupang seusai melaksanakan rapat koordinasi DPW dan Penyerahan Mandat DPC Perindo se-Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga, Sabtu (29/8).

Perindo secara khusus DPW Perindo Sumut, kata Binsar Simatupang, dalam upaya pembangunan sektor UMKM bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat juga siap menjadi mitra bagi seluruh pelaku UMKM di Sumut. DPW Perindo Sumut bahkan siap membantu pelaku UMKM bekerja sama dengan investor. “DPW Perindo Sumut nanti akan memberikan pelatihan kepada seluruh DPD-DPD Perindo yang ada di Sumut, sehingga mereka bisa sebagai pendamping atau pemberi pelatihan kepada masyarakat dan pelaku UMKM di daerah masing- masing,” ujarnya.

Namun, Perindo tetap mendorong seluruh pemerintah daerah di Sumut untuk memperhatikan, memberdayakan, dan membangun sektor UMKM. Dengan begitu, sektor UMKMdiSumutterbangundan berjalan baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi perlu komitmen, good will, serta konsisten pemerintah, baik pemerintah yang ada sekarang maupun ke depan. Seperti Sibolga dan Tapteng memiliki potensi wisata, perikanan, pelabuhan, dan lainnya, yang tidak dimiliki daerah lain.

Ini harus mendapatkan perhatian pemerintah, selain tentu pemerintah juga harus mendorong pembangunan infrastruktur agar lalu lintas keluar masuk barang lancar,” ujarnya. Sementara Ketua DPD Perindo Tapteng Milson Silalahi membenarkan program pengembangan sektor UMKM untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tapteng. “Perindo bukan partai angan-angan yang tidak memiliki konsep jelas dalam membangun Indonesia. Perindo di Tapteng akan memberikan makna bagi masyarakat Tapteng. Bahkan Perindo juga akan mengajarkan politik santun dan memberikan inspirasi bagi pemerintah,” katanya. 

jonny simatupang
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)